Ternyata, Kaesang Juga Suka Trading Saham Lho...

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 09 Sep 2020 10:48 WIB
Kaesang Pangarep turut hadir di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Putra bungsu Jokowi itu mengenakan t-shirt yang semakin memperlihatkan tubuh kekarnya.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Siapa yang tak tahu Kaesang Pangarep? putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan seorang pengusaha di bidang kuliner sekaligus Youtuber.

Tak banyak orang tahu, selain menjadi pengusaha dan Youtuber, Kaesang ternyata senang berinvestasi di pasar modal. Hal itu diungkapkan oleh salah satu teman Kaesang, Kevin Hendrawan. Kevin mengatakan tak banyak yang mengetahui kegiatan Kaesang di pasar modal, seperti trading saham.

Trading saham ialah kegiatan membeli saham untuk kemudian dijual kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama. Biasanya saham dijual segera, baik dalam hitungan jam, hari atau paling lama dalam hitungan bulan.

"Gue kasih bocoran sedikit ya, Kaesang itu juga trading lho, tapi kebanyakan diem-diem," kata Kevin dalam wawancara dengan CNBC Indonesia, seperti dikutip Rabu (9/9/2020).

Kini, Kaesang bersama Kevin meluncurkan akun instagram @sahamrakyat. Kevin menjelaskan proyek barunya bersama Kaesang ini dibuat karena ketertarikan mereka pada investasi saham dan bertujuan untuk membuka mata anak muda terhadap potensi investasi saham.

"Pertama karena sepemikiran pasti, kedua karena kita sudah temenan lama, cukup lama dan emang sering ngobrol aja sih. Dan itu juga tidak sengaja, bikin komunitas saham apa ya? Yaudah kita bikin aja..." kata Kevin.

Kevin dan Kaesang berharap dapat memberikan edukasi pada anak muda Indonesia mengenai cara-cara investasi saham.

Meskipun menggunakan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti, Kevin menyebut bahwa dirinya dan Kaesang mengelola proyek baru mereka ini secara profesional. "Kita ada analis-nya juga, ada timnya, kita kelola secara profesional," jelas Kevin.

(fdl/fdl)