Sempat Terpuruk, Wall Street Mulai Pulih Lagi

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 10 Sep 2020 09:24 WIB
Pusat bisnis di New York, Wall Street terlihat kosong melompong sebagai dampak
 pandemi Covid-19, Minggu (29/3/2020).
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Bursa saham Amerika Serikat (AS) mulai berangsur pulih setelah anjlok akibat virus Corona (COVID-19). Hal itu terlihat dari beberapa bulan terakhir yang menunjukkan bursa saham melewati hari terbaik.

Reli rebound tepat seperti yang diperkirakan dan pasar saham AS mengalami hari terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir setelah aksi jual Selasa (7/9).

Nasdaq Composite, yang sempat turun ke wilayah koreksi pada Selasa langsung bangkit kembali. Dengan kenaikan 2,7% hari ini, indeks tersebut mencatat hari terbaiknya sejak April.

Sementara itu, dilansir dari CNN, Kamis (10/9/2020), indeks S&P 500 ditutup naik 2%, menandai kinerja terbaiknya sejak Juni.

Dow Jones, yang naik lebih dari 700 poin pada level tertinggi Rabu (9/9) ditutup naik 1,6%, atau 440 poin. Itu merupakan persentase kenaikan satu hari terbaik sejak Juli.

Tercatat bahwa Dow Jones berada di jalur hari terbaiknya sejak Juni, dimana semua saham di indeks tersebut berada di zona hijau selain Walgreens (WBA).

S&P 500 melihat hari terbaiknya sejak Mei, dan Nasdaq Composite berada di jalur untuk mendapatkan keuntungan terbaik sejak April.



Simak Video "Wall Street Ikut 'Terinfeksi' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)