Saham Teknologi Bawa Wall Street Come Back ke Jalur Hijau

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 10:15 WIB
Rambu jalan menunjuk bursa saham New York atau yang dikenal sebagai Bursa Saham Wall Street.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat karena kenaikan saham teknologi. Dilansir dari CNBC, Rabu (16/9/2020), Dow Jones ditutup menguat 2,27 poin menjadi 27.995,60, indeks S&P 500 naik 0,5% menjadi 3.401,20, Nasdaq naik 1,21% menjadi 11.190,32.

Kenaikan indeks saham AS terjadi karena didorong oleh peningkatan atas saham-saham teknologi. Saham Tesla melonjak 7%. Facebook, Amazon, Netflix dan Alphabet juga membukukan keuntungan serupa.

Namun, saham lainnya juga berpartisipasi atas kenaikan pasar saham AS pada perdagangan Selasa kemarin. Saham real estate, material, utilitas dan industri semuanya meningkat seiring dengan perbaikan dari sektor kesehatan.

Indeks manufaktur Empire State berada di level 17 pada September ini, berbalik menguat dari angka 3,7 pada Agustus lalu. Ekonom dalam polling Dow Jones juga memperkirakan indeks tersebut bakal berada di level 7.

Wall Street juga mendapatkan energi penguatan dari China yang melaporkan penjualan ritel pertama pada tahun ini sebesar 0,5% secara tahunan pada Agustus. Ini merupakan laporan kinerja positif pertama sepanjang 2020, mengutip data Biro Statistik Nasional.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Pasar saham AS berikutnya bergantung pada kebijakan moneter dan rilis penjualan ritel AS yang bakal rilis dalam waktu dekat ini.



Simak Video "Wall Street Ikut 'Terinfeksi' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)