Jejak Grup Bakrie di JungleLand hingga Nia Ramadhani Diserbu Netizen

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 26 Sep 2020 06:05 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani/Foto: Instagram
Jakarta -

Nia Ramadhani tengah menjadi sorotan. Postingannya di Instagram @ramadhaniabakrie menjadi tempat netizen menyampaikan keluhannya, salah satunya soal gaji karyawan JungleLand yang belum dibayarkan sampai 6 bulan.

Nia sendiri merupakan istri dari Anindra Ardiansyah Bakrie, di mana Grup Bakrie memiliki keterkaitan dengan JungleLand.

JungleLand Adventure Theme Park merupakan wahana rekreasi yang dikelola PT Jungleland Asia. Jungleland Asia merupakan anak usaha dari PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE).

Sementara, JGLE merupakan anak usaha dari PT Surya Global Nusantara dengan kepemilikan 38,76%. Lalu, PT Surya Global Nusantara merupakan anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) Tbk dengan kepemilikan 100% di mana ELTY bagian dari Grup Bakrie.

ELTY sendiri menguasai Jungleland Asia lewat JGLE pada Oktober 2014. Kala itu, JGLE mengambil kepemilikan dari PT Bukit Jonggol Asri (BJA) dan PT Sentul City Tbk (BKSL) dengan kepemilikan masing-masing 60% dan 40%.

Adapun pemegang saham BKSL saat ini yakni PT Sakti Generasi Perdana dengan kepemilikan 52,68%, Stella Isabella Djohan 16,76%, masyarakat 30,56%.

Sementara, Bukit Jonggol Asri masih anak usaha BKSL. Adapun kepemilikan BKSL atas Bukit Jonggol Asri saat ini tercatat 80%.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2