3 Fakta Ace Hardware Digugat Masuk PKPU

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 07 Okt 2020 19:00 WIB
Sejumlah protokol kesehatan diterapkan di toko ritel Ace Hardware yang berada di kawasan Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk hadapi new normal.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Ace Hardware Indonesia Tbk digugat oleh Wibowo & Partners. Dengan nomor perkara 329/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Kuasa hukum Wibowo & Partners, Fajar Ardianto mengungkapkan gugatan ini sudah didaftarkan pada 6 Oktober lalu.

Apa ya yang bikin Ace Hardware digugat? Berikut fakta-faktanya:

Terkait Legal Service Agreement

Fajar Ardianto menjelaskan gugatan ini karena adanya tagihan dari pihak Wibowo & Partners kepada Ace Hardware.

"Perkaranya ada tagihan dari klien kami, kepada Ace Hardware berdasarkan Legal Service Agreement yang sudah jatuh tempo," kata dia.

Tuntutan juga meminta untuk menghukum Termohon untuk mentaati putusan perkara ini. Selain itu menghukum Termohon untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam Permohonan ini.

"Atau apabila Majelis Hakim Yang Terhormat berpendapat lain, mohon perkara ini dapat diputus dengan seadil-adilnya berdasarkan rasa keadilan dan kepatutan (ex aequo et bono)," tulis permohonan tersebut.

Sejarah Ace Hardware

Ace Hardware merupakan pusat perlengkapan perkakas rumah tangga, teknik dan industri yang didirikan pada 1995 sebagai anak perusahaan dari PT Kawan Lama Sejahtera. PT Ace Hardware Indonesia Tbk merupakan pemegang lisensi tunggal Ace Hardware di Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Ace Hardware Corporation, Amerika Serikat (AS).

Tanggapan Ace Hardware

Melalui keterbukaan informasi, Rabu (7/10/2020), Direktur Ace Hardware Sugiyanto Wibawa mengatakan bahwa pihaknya hingga kini belum menerima pemberitahuan resmi terkait perkara tersebut dari Pengadilan Niaga.

Dirinya pun menjelaskan, perusahaan memiliki hubungan dengan Wibowo & Partners terkait jasa hukum. Dari hubungan itu ada biaya bulanan sebesar Rp 10 juta.

"Dapat kami sampaikan bahwa antara PT Ace Hardware Indonesia Tbk dan Wibowo & Partners ada ikatan perjanjian jasa hukum bulanan(retainer) senilai Rp 10 juta," kata Sugiyanto.



Simak Video "Ace Hardware Digugat Pailit, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)