Wakil Direktur Utama BTPN Mundur

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 18:05 WIB
Logo BTPN
Bank BTPN/Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta -

Wakil Direktur Utama PT Bank BTPN Tbk, Kazuhisa Miyagawa memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. hal itu diumumkan perusahaan melalui keterbukaan informasi BEI.

Dikutip dari situs BEI, Jumat (16/10/2020), perusahaan mengumumkan bahwa Kazuhisa telah mengirimkan surat pengunduran diri pada 14 Oktober 2020.

Untuk menindaklanjuti hal itu, BTPN akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk mengesahkan pengunduran diri tersebut.

Dilansir situs perusahaan, Kazuhisa Miyagawa menjabat sebagai sebagai Wakil Direktur Utama efektif pada 1 Februari 2019. Sebelumnya, dia merupakan Direktur Utama PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia sejak tanggal 26 November 2014.

Kazuhisa memulai kariernya pada tahun 1988 di Mitsui Bank Cabang Aoyama, Jepang. Semenjak itu, dia dipercayakan dengan berbagai tanggung jawab di beberapa departemen dengan jabatan terakhirnya di Sumitomo Mitsui Banking Corporation adalah General Manager, Global Korea Corporate Banking Department, Senior Joint General Manager, cabang Seoul.

Kazuhisa diangkat menjadi Wakil Direktur Utama PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia pada tanggal 11 Juli 2014.

(das/ara)