Emiten Farmasi Gelar Aksi Korporasi, Rombak Direksi dan Komisaris

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Kamis, 22 Okt 2020 08:42 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hingga penutupan perdagangan hari ini konsisten bergerak di teritori negatif berbarengan dengan ledakan yang terjadi di Sarinah, Thamrin, Jakarta pusat, siang tadi. Rachman Haryanto/detikcom.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda pengangkatan anggota baru Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Marlia Hayati Goestam, Presiden Direktur Perseroan kini diangkat sebagai Komisaris, dan Jose Sumpaico Romana, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur diangkat sebagai Presiden Direktur Perseroan menggantikan posisi Marlia Hayati Goestam.

Mereka masing-masing sebelumnya diangkat sebagai Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur Perseroan pada tahun 2015. Rekomendasi perubahan dalam kepemimpinan adalah hasil dari proses panjang dan cermat yang mempertimbangkan kebutuhan organisasi dan kepentingan jangka panjang Perseroan.

"Perubahan ini memungkinkan Perseroan untuk memanfaatkan pengetahuan institusional Ibu Marlia tentang Perseroan dan wawasan yang mendalam mengenai industri kesehatan Indonesia dalam peran barunya sebagai Komisaris," kata Widya Olivia Tobing, Corporate Secretary PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, dalam keterangan tertulisnya, Kamis(22/10).

Pada saat yang sama, perubahan tersebut memperkuat posisi manajemen Perseroan untuk mendukung melanjutkan transformasi strategis ke fase berikutnya terutama di dalam menghadapi tantangan pemasaran dan peta industri farmasi saat ini.

"Pak Jose S. Romana dan Ibu Marlia memiliki kemitraan yang erat, yang membawa Perseroan pada berbagai pencapaian, dan telah membangun landasan yang kokoh," lanjutnya.

Dalam RUPSLB ini juga disetujui pengangkatan dr. Ian Kloer sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan yang baru menggantikan Jose S. Romana.

(fdl/fdl)