Ant Group Jack Ma Tutup Penawaran Saham Sehari Lebih Awal, Ada Apa?

Nadhifa Sarah Amalia - detikFinance
Selasa, 27 Okt 2020 18:05 WIB
jack ma
Foto: Denny Pratama/Infografis
Jakarta -

Ant Group milik orang terkaya China, Jack Ma, berencana untuk menutup proses book building penawaran saham sehari lebih awal dari yang direncanakan. Hal ini dikarenakan adanya permintaan yang kuat untuk rekor penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Dilansir dari CNBC, Ant Group melakukan pencatatan ganda di Shanghai dan Hong Kong. Raksasa teknologi keuangan Chini ini menerbitkan jumlah saham baru yang sama di setiap lokasi.

Ant Group akan mengumpulkan total di bawah US$ 34,5 miliar dan menjadikannya IPO terbesar sepanjang masa. Porsi Hong Kong akan mengumpulkan sekitar US$ 17,24 miliar sebelum apa yang disebut opsi keseluruhan diterapkan. Dari saham Hong Kong yang terbitkan, 97,5% akan masuk ke institusi investor.

Menurut sumber yang tidak berwenang untuk berbicara di depan umum, proses book building sekarang akan ditutup pada jam 5 sore, mengikuti waktu Hong Kong di hari Rabu. Proses ini merupakan periode dimana investor menunjukkan minat mereka dalam IPO dan mengirimkan saham dan harga yang mereka inginkan. Jika permintaan tinggi, maka book akan ditutup lebih awal.

Ant Group telah memberi harga masing-masing saham yang terdaftar di Shanghai pada 68,8 yuan dan saham Hong Kong pada 80 dollar Hong Kong. Jadwal untuk memperdagangkan saham internasional Hong Kong ialah 5 November 2020.

(dna/dna)