Masih Dibayangi Euphoria Vaksin Corona, Wall Street Dibuka Variatif

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 11 Nov 2020 21:15 WIB
Pusat bisnis di New York, Wall Street terlihat kosong melompong sebagai dampak
 pandemi Covid-19, Minggu (29/3/2020).
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Indeks utama Wall Street dibuka lebih tinggi pada hari Rabu karena tanda-tanda vaksin COVID-19 yang berfungsi meningkatkan harapan rebound ekonomi yang lebih cepat dari perkiraan, dengan saham teknologi bangkit kembali dari penurunan tajam minggu ini.

Mengutip data CNBC, Dow Jones naik 262,95 poin atau 0,9% ke 29.420,92. Sedangkan Nasdaq jatuh 159,93 poin atau 1,37% ke 11.553,86 dan S&P 500 berkurang 4,97 poin atau 0,14% ke 3.545,53.

Sementara mengutip Reuters, bursa berjangka Nasdaq 100 naik lebih dari 1%, sementara mega-caps teknologi termasuk Netflix Inc, Amazon.com Inc dan Facebook Inc, juga naik sekitar 1% dalam perdagangan pra-pasar.

Data dari vaksin tahap akhir awal pekan ini mendorong perputaran dari saham-saham teknologi, dan mengangkat permintaan untuk saham yang sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi, serta yang tertinggal tahun ini seperti energi, keuangan dan industri.

Spesialis penyakit menular A.S. mendesak agar berhati-hati sampai vaksin dapat disetujui dan didistribusikan, karena California dan beberapa negara bagian di A.S. Midwest memperketat pembatasan.

"Ini akan memakan waktu lama sebelum kita bisa mendapatkan cukup banyak bagian dari populasi yang diinokulasi dengan vaksin ... tetapi itu berbicara untuk masa depan yang sedikit lebih cerah," kata Randy Frederick, wakil presiden perdagangan dan turunan untuk Charles Schwab di Austin, Texas.

Pasar, yang juga mendapat dorongan setelah Demokrat Joe Biden diproyeksikan sebagai pemenang pemilihan AS pada hari Sabtu, juga mengabaikan tantangan hukum dari Presiden Donald Trump.

Sementara itu, Partai Demokrat mempertahankan kendali Dewan Perwakilan Rakyat AS, tetapi investor lebih fokus pada pemilihan Senat di Georgia pada Januari yang dapat menentukan apakah prioritas utama Demokrat seperti tagihan bantuan virus corona akan disahkan oleh Kongres.

(dna/dna)