Corona Bikin Khawatir Lagi, Wall Street Ditutup Melemah

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 13 Nov 2020 08:23 WIB
Bursa Saham Wall Street
Ilustrasi/Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup melemah tajam pada Kamis. Wall Street merespons kasus infeksi baru Corona yang kembali melonjak dalam beberapa waktu terakhir.

Terutama di New York yang mencatat kasus di atas 100.00 per hari. New York kembali memberlakukan aturan yang lebih ketat untuk warganya selama 8 hari ke depan. Investor menanti vaksin yang lebih efektif untuk mendorong pemulihan perekonomian.

Indeks Dow juga tercatat turun karena sejumlah perusahaan industri keuangan sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi. Misalnya Boeing yang turun hingga 3% dan Goldman Sachs juga turun 1,6%.

Di indeks S&P 1500 indeks yang mencatatkan penurunan paling signifikan adalah maskapai penerbangan seperti SPCOMAIR yang turun 3,1%, Royal Carbbean Cruises Ltd turun 4%, Carnival Corm anjlok hampir 8%.

Analis strategi pasar Baird, Michael Antonelli mengungkapkan pasar memang sangat bereaksi dengan kenaikan kasus COVID-19 di AS.

"Berita vaksin cukup memberikan harapan, tapi hari ini kembali ada kenaikan kasus yang semakin cepat," kata dia dikutip dari Reuters, Jumat (13/11/2020).

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2