Fantastis! Keuntungan Agensi BTS Meroket 92%

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 16 Nov 2020 19:20 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Laba bersih Big Hit Entertainment, agensi hiburan yang menangani boyband BTS sedang meraup untung besar-besaran. Pada laporan keuangan terakhir Big Hit, laba bersih agensi itu naik 92%.

Dilansir dari Korea Times, Senin (16/11/2020), hal itu didukung oleh penjualan album dan merchandise yang kuat. Big Hit menambahkan bahwa akuisisi agensi PLEDIS Co yang menangani boyband Seventeen juga berkontribusi pada penjualan yang kuat di kuartal ketiga ini.

Laba bersih Big Hit tercatat mencapai US$ 24,4 juta pada Juli-September atau sekitar Rp 3,44 miliar dalam kurs Rp 14.100. Mereka mencatat laba operasional melonjak 73%, sementara penjualan naik 54%.

Laporan pendapatan kuartal ketiga Big Hit ini adalah yang pertama sejak perusahaan melantai bulan lalu di bursa efek Korea Selatan (The Korea Composite Stock Price Index/KOSPI).

Big Hit mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mencatat penjualan album yang kuat dan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam penjualan merchandise resminya.

BTS sendiri yang ditangani Big Hit mencatatkan sejarah tahun ini, dengan menjadi artis K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard 100 dengan single "Dynamite".



Simak Video "Melantai di Bursa Saham, Agensi BTS 'Meledak' Bak Dynamite"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)