Ditanya Netizen Kok Tahu Saham KAEF Bakal Terbang? Ini Jawab Kaesang

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 18:35 WIB
-
Foto: Screenshot Youtube Kaesang
Jakarta -

Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan warganet atau netizen soal saham PT Kimia Farma Tbk (KAEF) yang melesat pada perdagangan hari ini. Pertanyaan itu dilontarkan karena prediksi saham KAEF yang ditulis Kaesang di Twitter benar terjadi.

Perlu diketahui, pada pukul 11.44 WIB hari ini, Rabu (16/12/2029), Kaesang melalui akunnya @kaesangp menuliskan cuitan '$KAEF?'. Cuitan itu merujuk pada kode saham Kimia Farma, yang ia proyeksi akan melesat pada perdagangan hari ini.

Lalu, pada pukul 13.19 WIB Kaesang kembali menulis cuitan, "Ada yang terbang tapi bukan pesawat."

Pada pukul 13.31 WIB, ia kembali menulis, "Tuh kan ada yang terbang."

Tak lama setelah itu, sekitar pukul 13.35 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan vaksin virus Corona (COVID-19) yang gratis untuk seluruh masyarakat. Sesaat kemudian, saham-saham emiten farmasi, salah satunya KAEF, melesat.

Proyeksi Kaesang pun benar terjadi. Pada perdagangan siang tadi, harga saham KAEF terbang atau melonjak 3,46% atau naik 150 poin ke level Rp 4.480 per lembar saham. Sementara itu, pada saat dibuka, saham BUMN farmasi itu hanya seharga Rp 4.400 per lembar saham, kemudian sempat turun ke angka Rp 4.330 saat jeda siang.

Hal itu pun jadi pertanyaan warganet, mengapa Kaesang bisa tahu harga saham KAEF akan melesat hari ini. Jawaban Kaesang ada dalam cuitan balasan kepada akun @vjkhe.

"Mungkin mulai dibiasakan sebelum tidur baca berita kak," tulis Kaesang yang juga melampirkan foto sebuah media online yang memberikan rekomendasi saham hari ini.

(dna/dna)

Tag Terpopuler