BEI Penasaran Raffi Ahmad-Ari Lasso Di-endorse MCAS

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 05 Jan 2021 18:17 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5% ke level 4.891. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham siang ini.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengenai artis papan atas sekaligus influencer Raffi Ahmad dan Ari Lasso yang mempromosikan saham MCAS.

"Untuk mengklarifikasi hal ini, kami telah mengirimkan permintaan penjelasan kepada Emiten terkait," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setya kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Dalam suratnya BEI mengirimkan pertanyaan apakah Perseroan ataupun grup Perseroan melakukan endorsement dengan kedua figur publik tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan?

Pihak MCAS pun secara resmi memberi jawaban. Berdasarkan keterangan Sekretaris Perusahaan MCAS Rachel Stephanie M, pihaknya tidak melakukan endorsement.

"Perseroan ataupun grup Perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan," kata dia melalui pernyataan tertulis.

Dia menyatakan baik Raffi maupun Ari merekomendasikan saham MCAS sebagai keputusan pribadi mereka.

"Sehubungan dengan testimoni dari kedua public figure yang dimaksud, perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Bapak Raffi Ahmad dan Bapak Ari Lasso merupakan keputusan personal dan Perseroan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut," jelasnya.

Sekali lagi dia menekankan MCAS tidak memiliki hubungan bisnis dengan Raffi dan Ari Lasso.

"Perseroan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut," tambahnya.

(toy/das)