PGAS Buka Suara Gara-gara Dikaitkan Kaesang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 06 Jan 2021 17:03 WIB
PGN
Foto: PGN
Jakarta -

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) memberi penjelasan terkait pemberitaan yang menyangkut saham perseroan. Pada pemberitaan tersebut, saham PGAS sempat disinggung oleh Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Corporate Secretary PGAS Rachmat Hutama menjelaskan, perusahaan tak memiliki kerja sama endorsement dengan publik figur yang dimaksud dalam pemberitaan tersebut.

"PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Perseroan) maupun grup Perseroan beserta Afiliasi tidak pernah dan saat ini tidak memiliki kerjasama endorsement dengan figur publik yang disebutkan pada pemberitaan," katanya seperti dikutip detikcom, Rabu (6/1/2021).

Dia juga menuturkan, publik figur yang dimaksud tidak memiliki afiliasi dengan dewan direksi dan komisaris PGAS. "Figur publik tersebut juga tidak memiliki afiliasi dengan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan," tambahnya.

Sebelumnya, putra bungsu Jokowi ini memang sempat menyinggung saham PGAS. Ia sempat mencuit bahwa dirinya masih berniat memegang saham tersebut kendati mengalami penurunan harga.

Kaesang mengakui hal itu melalui akun Twitternya bercentang biru @kaesangp. Dia menjawab pernyataan netizen yang penasaran apakah saham dia masih nyangkut di PGAS atau sudah melepasnya.

"Saya masih hold. Saya bukan day to day trader. Saya liat jangka panjangnya karena saya percaya sama fundamentalnya," tulis Kaesang dikutip dari akun Twitter-nya, Senin (4/1/2021).

(acd/fdl)