Masuk Radar SangMology, Saham ELSA Melejit 14%

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 11 Jan 2021 16:19 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5% ke level 4.891. Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham siang ini.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Saham PT Elnusa Tbk melejit hingga 14,15% ke Rp 484 per lembar. Perusahaan dengan kode ELSA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero).

Pada perdagangan hari ini harga saham perusahaan yang bergerak di bidang jasa minyak dan gas bumi ini berakhir di Rp 484 atau naik 14,15% dibandingkan harga penutupan perdagangan kemarin di Rp 424 per lembar.

Harga saham perusahaan tersebut bergerak di rentang terendah Rp 424 dan tertinggi Rp 505 per lembar.

Total nilai transaksi saham ELSA tercatat mencapai Rp 513,92 miliar dengan total volume saham yang ditransaksikan mencapai 1,08 miliar lot.

Saham ELSA sendiri sebelumnya sempat disinggung oleh Kaesang Pangarep pada akun resmi Twitter-nya @kaesangp, tepatnya pada 8 Januari 2021.

"PBV 0.7x ini masih sangat murah untuk perusahaan sekelas perusahaan ini, jika dihargai sesuai nilai buku, harga sahamnya bisa 550 (Disclaimer on)," cuit Kaesang dikutip detikcom.

Lalu dirinya menampilkan tangkapan layar yang memperlihatkan pembukuan Elnusa hingga September 2020.

Kata dia, ELSA masih mencatatkan laba Rp 187 miliar pada kuartal III saat pandemi COVID-19, bahkan pada periode yang sama induk perusahaannya mencatat kerugian.

Kaesang juga menampilkan beberapa data lainnya menyangkut saham ELSA tersebut. Dirinya turut mengimbau publik untuk mempelajarinya.

"Dipelajari dan dipahami terlebih dahulu. Pelajari fundamental dan teknikal analisisnya dari perusahaannya," tambahnya.

(toy/das)