Sempat Masuk SangMology, Saham BJTM Melejit 14%

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 15 Jan 2021 15:56 WIB
kaesang
Foto: Instagram @kaesangp
Jakarta -

Kaesang Pangarep lagi-lagi membahas soal prediksi saham lewat cuitannya di Twitter. Kali ini saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM).

Anak Presiden Joko Widodo ini mencuit beberapa analisa teknikalnya soal potensi saham BJTM dalam sebuah utas. Pembahasannya mulai dari price equity ratio dan return of equity saham BJTM.

"Valuasi murah, PE Ratio hanya 7.5x dengan ROE 13% #SangMology," cuit Kaesang dikutip dari akunnya @kaesangp, Jumat (15/1/2021).

"Dengan posisi seperti ini plus dividend yang besar setiap tahun, perusahaan layak dihargai PE 10x lebih, atau PBV minimal 1.5x yaitu di harga 1000 #SangMology," lanjutnya.

Usai dicolek Kaesang saham BJTM pun berada di zona hijau seharian ini. Pada data perdagangan RTI, saham BJTM telah menguat sebesar 14,20% atau naik 120 poin.

Harga saham BJTM terpantau terparkir di level Rp 965 per lembar saham. Sementara pada penutupan perdagangan kemarin, harga saham BJTM terparkir di level Rp 845 per lembar saham. Saham BJTM diperdagangkan sebanyak 816 juta lembar saham dengan total transaksi mencapai Rp 762 miliar.

Kaesang sendiri mengingatkan di akhir utasnya apa yang dia sampaikan hanya bersifat referensi. Dirinya menegaskan tidak memerintahkan untuk menjual ataupun membeli saham apapun.

"Dianalisa dulu ya gaes. Ini semua hanya bersifat referensi dan sebagai bahan pertimbangan dan bukan perintah untuk jual ataupun beli. Kalo kamu untung/rugi ya ditanggung masing-masing. Pokoknya tanggung jawab sendiri #SangMology," tegas Kaesang.

(fdl/fdl)