7 Tahun Jadi Saham Gocap, Saham Bakrieland Bisa Diperdagangkan Lagi

ADVERTISEMENT

7 Tahun Jadi Saham Gocap, Saham Bakrieland Bisa Diperdagangkan Lagi

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 26 Jan 2021 12:14 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
BEI Cabut Suspensi Saham Bakrieland atau ELTY (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan telah mencabut status pembekuan sementara atau suspensi saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Saham ELTY kini bisa diperdagangkan lagi setelah lama tidur di level gocap.

Melansir keterbukaan informasi, Selasa (26/1/2021), BEI memutuskan untuk mencabut suspensi saham ELTY di pasar reguler dan pasar tunai terhitung sejak sesi I perdagangan hari ini.

BEI mencabut suspensi dengan mempertimbangkan ELTY telah melakukan pemenuhan atas kewajiban penyampaian laporan keuangan auditan periode 31 Desember 2019, laporan keuangan periode 31 Maret 2020, laporan keuangan periode 30 Juni 2020 dan kewajiban lainnya yang menjadi penyebab suspensi.

"Maka Bursa memutuskan untuk mencabut penghentian sementara perdagangan efek Perseroan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, mulai sesi I perdagangan hari Selasa, 26 Januari 2021," tulis Kepala Divisi Penilaian Perusahaan I BEI, Adi Pratomo Aryanto.

Saham ELTY atau Bakrieland sendiri sudah bolak-balik dibekukan BEI. Pada 28 Juni 2019 saham ELTY dibekukan karena tidak memenuhi kewajiban sebagai perusahaan tercatat.

Pada 4 Desember 2019 suspensi saham ELTY dicabut. Namun pada 31 Agustus 2020 BEI kembali membekukan saham ELTY.

Saham ELTY sendiri sudah tidur di level paling rendah Rp 50 alias gocap sejak 2013. Pada Januari hingga Februari 2017 saham ELTY tiba-tiba bangun dan bergerak aktif seperti zombie.

Namun setelah itu tidur lagi di level gocap. Meski sempat dibuka suspensinya, saham ELTY tetap saja tidur pulas di level gocap.

Saham ELTY atau Bakrieland sendiri sebesar 94,88% tersebar di masyarakat. Sisanya 5,12% dimiliki oleh Interventures Capital PTE. LTD.



Simak Video "Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelaku Perbankan-Pasar Modal di BEI"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT