ADVERTISEMENT

Saham Bakrieland Diperdagangkan, Bisa Jadi Saham Zombie Lagi?

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 26 Jan 2021 13:32 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
BEI Cabut Suspensi Saham Bakrieland atau ELTY (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Saham PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) akhirnya bisa diperdagangkan lagi. Setelah sekian lama dibekukan, akhirnya suspensi saham ELTY dicabut oleh BEI.

Saham ELTY sendiri sudah bolak-balik dibekukan BEI. Pada 28 Juni 2019 saham ELTY dibekukan karena tidak memenuhi kewajiban sebagai perusahaan tercatat.

Pada 4 Desember 2019 suspensi saham ELTY dicabut. Namun pada 31 Agustus 2020 BEI kembali membekukan saham ELTY. Saat itu saham ELTY masih tidur di level paling dasar Rp 50 alias gocap.

Saham Bakrieland yang diperdagangkan dengan kode ELTY sendiri sudah tidur di level gocap sejak 2013. Pada Januari hingga Februari 2017 saham ELTY tiba-tiba bangun dan bergerak aktif seperti zombie. Saat itu saham ELTY terbangung berbarengan dengan 6 saham Grup Bakrie lainnya.

Namun setelah itu tidur lelap lagi di level gocap. Saham ELTY pernah dicabut suspensinya pada 4 Desember 2020, namun tetap saja sahamnya tak bergerak di level Rp 50.

Saham Bakrieland yang diperdagangkan dengan kode ELTY sendiri sebesar 94,88% tersebar di masyarakat. Sisanya 5,12% dimiliki oleh Interventures Capital PTE. LTD.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT