Eks Dirkeu BRI Haru Koesmahargyo Jadi Dirut BTN?

Tim Detikcom - detikFinance
Rabu, 10 Mar 2021 13:35 WIB
Pandemi COVID-19 membuat transaksi perbankan secara online meningkat pesat. Salah satunya adalah nasabah Bank BTN yang makin makin aktif bertransaksi melalui mobile banking.
Foto: dok. Bank BTN
Jakarta -

Hari ini PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar Rapat umum pemegang saham (RUPST). Salah satu pembahasan rapat ini adalah menentukan siapa yang akan mengisi kursi BTN 1 yang ditinggalkan Pahala Mansyuri ke Kementerian BUMN.

Nama Haru Koesmahargyo muncul sebagai calon pengganti Pahala di BTN. Haru sebelumnya merupakan Direktur Keuangan di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Sumber detikcom saat ditanyakan kabar tersebut belum bisa menjelaskan secara detail terkait penunjukan Haru. Namun dia tidak membantah hal tersebut.

"Sepertinya (Haru ditunjuk jadi Dirut)," ujar sumber tersebut, Rabu (10/3/2021).

Haru merupakan lulusan Universitas Brawijaya jurusan teknologi pertanian periode 1984 - 1989. Kemudian dia juga sempat bersekolah di California State University - Sacramento.


Selanjutnya di National Institute of Bank Management, Puna India. Haru pada 1994 menjadi bankir di BRI sebagai Senior Trader Money Market and Fixed Income Securities Desk hingga 1998.

Kemudian kariernya terus menanjak hingga terpilih sebagai direktur keuangan dan treasury pada 2015 dan direktur strategi keuangan pada Juni 2017.

Terakhir dia menjabat sebagai Direktur Keuangan di BRI.

Simak juga 'Podcast Tolak Miskin: Siasat Cerdas Berinvestasi Pulihkan Negeri':

[Gambas:Video 20detik]



(upl/upl)