Sehari Dibekukan, Saham TIFA dan PLAN Dibuka Lagi

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 24 Mar 2021 09:21 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Kemarin saham PT KDB Tifa Finance Tbk (TIFA) dan PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN & PLAN-W) dihentikan sementera (suspensi). Tapi itu hanya berlaku satu hari saja.

Hari ini PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut status suspensi untuk saham TIFA dan PLAN, serta waran seri I PLAN-W.

Dengan begitu saham TIFA, PLAN dan waran PLAN-W har ini sudah bisa diperdagangkan lagi sejak sesi I. Baik di pasar reguler maupun pasar tunai.

Sebelumnya diberitakan otoritas bursa menghentikan perdagangan kedua entitas tersebut terhitung per 23 Maret 2021.

"Penghentian sementara perdagangan Saham TIFA tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham TIFA," jelas BEI.

Sementara penghentian sementara perdagangan saham PLAN dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dan penghentian sementara perdagangan efek PLAN-W dilakukan di seluruh pasar.

"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN & PLAN-W)," demikian keterangan BEI.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," demikian pengumuman yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy.

Simak video 'Banyak Jenisnya, Mana Produk Investasi yang Paling Menguntungkan?':

[Gambas:Video 20detik]



(das/zlf)

Tag Terpopuler