Siapkan Modal! Anak Usaha Hutama Karya Mau Jual Saham

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 21:30 WIB
Public Expose Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi PT. Hutama Karya

(kiri ke kanan) Direktur Utama Jalan Tol PT. Hutama Karya Bambang Pramusinto, Direktur Utama  PT. Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra dan Direktur Keuangan  PT. Hutama Karya Anis Anjayani menjawab pertanyaan wartawan sesaat setelah berlangsungnya Due Dilligence Meeting & Public Expose Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi I di Jakarta, Rabu (16/11/2016). PT Hutama Karya (Persero) melangsungkan acara Due Dilligence Meeting & Public Expose Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi I Hutama Karya Tahun 2016 dalam rangka mendukung pendanaan untuk pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) akan membawa salah satu anak usahanya PT Hutama Karya Infrastruktur melepas saham ke publik atau IPO (Initial Public Offering/Penawaran Saham Perdana). Targetnya perusahaan itu bisa mencatatkan saham di pasar modal akhir tahun ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Budi Harto dalam Webinar Mengukur Infrastruktur, Jumat (16/4/2021).

"Kami memang rencanakan IPO di perusahaan anak. Kami punya 3 perusahaan anak, HK Infrastruktur, Hakaaston dan HK Realtindo. Yang pertama akan kami lakukan adalah HK Infrastruktur yang Insya Allah akan kami jajaki di akhir tahun ini, di semester 2 akhir tahun ini," ucapnya.

Dengan pencatatan saham PT Hutama Karya Infrastruktur itu, pihaknya menargetkan bisa mengantongi dana segar sebesar Rp 2 triliun. Dana itu akan digunakan untuk mengembangan bisnis Hutama Karya Infrastruktur.

Nah untuk Hakaaston rencananya akan IPO di 2022. Setelah itu baru HK Realtindo juga ikut melakukan IPO.

"Dengan demikian saya kira kami akan bisa persiapkan dengan baik. Sehingga kami bisa hasilkan yang baik juga," tutupnya.

(das/hns)