Grab Borong Saham Induk SCTV Rp 4 Triliun

ADVERTISEMENT

Grab Borong Saham Induk SCTV Rp 4 Triliun

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 19 Apr 2021 14:59 WIB
Grab Apps
Foto: Shutterstock

Perseroan juga telah mengakuisisi saham pengendali di PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk dan juga mendanai dan turut serta dalam, penerbitan saham baru di perusahaan tersebut untuk mendukung pengembangan bisnis dan mencapai target pertumbuhannya. Perseroan berencana untuk berinvestasi dalam pertumbuhan di bidang pelayanan kesehatan selama tiga tahun ke depan.

"Perseroan juga memiliki ketertarikan terhadap penerbitan digital, platform streaming video, pembayaran uang elektronik, dan e-commerce," tuturnya.

Berbagai bisnis digital tersebut masih berkembang dan membutuhkan modal selama beberapa tahun ke depan untuk pengembangan dan pertumbuhannya.

"Mengingat Perseroan memiliki beberapa investasi strategis di ekosistem digltal, kami yakin akan ada peluang baru dalam ekonomi digital yang dapat dimanfaatkan Emtek dengan menggunakan modal yang dihimpun melalui PMTHMETD. Tidak menutup kemungkinan peluang tersebut akan berkaitan dengan bisnis Grab, atau peluang baru yang dapat dikembangkan melalui kerja sama antara Grab dan Emtek," ucapnya.

Sebelumnya perusahaan ride-hailing yang berbasis di Singapura, Grab diketahui sudah membeli saham Emtek, perusahaan teknologi di Indonesia dan masuk konglomerat media Emtek.

Melansir The Straits Times, Grab membeli saham Emtek sebesar 4% dengan nilai mencapai Rp 4 triliun. Grab disebut mendapatkan dukungan dari Softbank dalam membeli saham grup perusahaan kerajaan media dan teknologi itu.

Pada 5 April, Emtek mengumumkan telah menyelesaikan penambahan modal dengan skema private placement senilai Rp 9,3 triliun. Sosok investor baru yang masuk adalah Naver Corporation, mesin pencari web terbesar di Korea Selatan, dan sebuah perusahaan investasi bernama H Holdings Inc.

"Grab dibeli melalui H Holdings," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.


(aid/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT