Bank Jago Buka Suara soal Kabar Mau Pecah Saham

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 26 Apr 2021 09:58 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

PT Bank Jago Tbk (ARTO) buka suara terkait kabar rencana stock split atau pemecahan nilai nominal saham dalam rangka memperkuat likuiditas perusahaan.

Dalam keterbukaan informasi, Bank Jago memberikan penjelasan terkait dengan rencana tersebut. Perseroan memastikan belum memutuskan rencana stock split.

"Sampai saat ini perseroan belum membuat keputusan terkait dengan pelaksanaan stock split," kata Corporate Secretary Bank Jago, Tjit Siat Fun dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (26/4/2021).

Bank Jago tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) nomor 31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik.

Adapun penjelasan perseroan mengenai stock split ini sebagai bentuk pemenuhan beleid tersebut dan Peraturan No.I-E yang merupakan lampiran keputusan direksi PT Bursa Efek Jakarta Nomor Kep-00015?BEI/01-2021 tanggal 29 Januari 2021 tentang Kewajiban Penyampaian Informasi.

Namun demikian, Tjit Siat Fun memastikan belum ada rencana stock split yang dilakukan perusahaan dan informasi ini tidak berdampak terhadap Bank Jago.

"Bahwa tidak terdapat informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek Perseroan yang belum diungkapkan kepada publik," ungkapnya.

Simak juga 'Kartu Kredit Diaktifkan Orang Lain, Apakah Bank Bisa Dituntut?':

[Gambas:Video 20detik]



(hek/ara)