Sejago Apa Sih Aplikasi Bank Jago?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 20:30 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

Bank Jago telah meluncurkan produk terbarunya aplikasi Jago atau Jago App. Sejumlah fitur pun ditawarkan lewat aplikasi ini. Apa saja keunggulannya?

Dalam peluncuran Jago App, Kamis (15/4/2021), Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar menjelaskan, saat ini masyarakat tengah mencari solusi keuangan digital yang fokus pada life centric. Dengan aplikasi Jago diharapkan masyarakat dapat mengelola keuangan dengan sederhana, kolaboratif dan inovatif.

Dia juga menjelaskan, saat ini memang generasi milenial dan selanjutnya kurang peduli dengan istilah banking. Mereka hanya fokus pada hal sederhana seperti mengalokasikan uang untuk tujuan berbeda. Misalnya belanja, transportasi, biaya pendidikan, hiburan, dan tabungan jangka panjang.

Terkait kondisi tersebut, Bank Jago mengenalkan fitur Kantong yang memungkinkan nasabah Jago bisa mengatur kantong yang berbeda untuk tujuan yang berbeda pula.

Direktur Digital Banking Bank Jago Peter van Nieuwenhuizen menjelaskan, konsep fitur Kantong ini merupakan bentuk digital dari sistem amplop yang sering digunakan oleh masyarakat selama bertahun-tahun.

Piter menjelaskan nasabah dapat membagi kantong tertentu dengan keluarga atau teman, sehingga memungkinkan terjadi kolaborasi finansial. Misalnya, sekelompok teman menabung bersama untuk suatu perjalanan, komunitas dapat patungan arisan, keluarga juga dapat diberi akses ke kantong yang diinginkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami kerap mendengar konsumen ingin menjalani kehidupan sosial mereka menjadi bagian dari berbagai komunitas bersama keluarga dan teman. Namun, terkadang bank hanya berurusan dengan hal-hal yang bersifat individual. Kami mengubah hal ini dengan memperkenalkan cara baru mengelola keuangan yang kolaboratif melalui Aplikasi Jago," jelas Peter.

Apa saja yang bisa dilakukan Bank Jago? Lanjut halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2