Siapin Duit, Bosque! Usai Bentuk GoTo, Gojek-Tokopedia Mau IPO

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 18 Mei 2021 13:26 WIB
Gojek dan Tokopedia resmi merger dan menghasilkan grup GoTo.
Foto: Dok. GoTo
Jakarta -

Gojek dan Tokopedia telah resmi bergabung dan membentuk GoTo. Kedua startup unicorn itu rencananya juga akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) penjualan saham.

CEO Tokopedia Wiliam Tanuwijaya mengatakan IPO ditargetkan akan dilakukan tahun ini, 2021. Namun kapan tepatnya masih dirahasiakan.

"Prioritas kami bisa melantai di bursa Indonesia dan targetnya tetap dual listing, semoga bisa diwujudkan dalam tahun ini," kata dia dalam program Power Lunch CNBC Indonesia, Selasa (18/5/2021).

William memaparkan bahwa IPO merupakan salah satu mimpi besar salah satu e-commerce terbesar di Indonesia itu.

"Ya ini mimpi kami yang terpendam lama dan harus berhasil kami wujudkan. Kenapa ini penting? karena kami benar-benar bermimpi semua mitra kami yang membantu kami besar, tumbuh besar, mitra driver, mitra merchant dan sebenarnya khususnya seluruh pengguna kami masyarakat Indonesia bisa menjadi pemilik perusahaan juga, bisa menjadi pemegang saham kami," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Pendiri sekaligus CEO Gojek Kevin Aluwi juga memberi sedikit bocoran mengenai IPO. Kata dia masih banyak yang harus digodok. Untuk itu dirinya belum bisa membeberkan kapan IPO dilaksanakan.

"Nah ini masih banyak yang harus digodok secara internal. Tapi seperti yang tadi sudah diceritakan Wiliam, ini ambisi kami yang kita harap sebentar lagi akan bisa terpenuhi," tuturnya.

Kevin berharap rencana besar tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat dan seluruh konsumen di Indonesia.

Simak Video: 5 Fakta Merger Gojek dan Tokopedia yang Lahirkan GoTo

[Gambas:Video 20detik]




(toy/zlf)