Erick Thohir: Kita Tetap Pertahankan 1.300 Pilot dan Kru Kabin Garuda

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 03 Jun 2021 10:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Kamis (18/03/2021). Rapat tersebut membahas pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Kondisi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat ini mengkhawatirkan. Keuangan maskapai pelat merah ini sedang dalam kondisi yang kurang baik.

Garuda Indonesia menawarkan pensiun dini ke karyawan. Tak ada PHK, hanya pensiun dipercepat secara sukarela.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal kondisi Garuda Indonesia. Ia akan mempertahankan 1.300 pilot dan kru kabin dan pegawai lainnya.

"Dari hasil laporan saya yang saya dapatkan, bahwa kita tetap mempertahankan 1.300 itu pilot dan kru kabin dan lainnya, 2.300 pegawai. Kalau negara lain, jangan saya yang bicara, sudah dalam proses yang lebih parah dari Garuda," ungkapnya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Ia juga bicara soal skema penyelamatan Garuda Indonesia. Ia mengaku, pemerintah mengajukan sejumlah opsi penyelamatan Garuda.

"Garuda kita ada propose 4 tahapan. 1-2-3-4, saya nggak mau berdebat tahapan itu, kan temen-temen media udah dapet, ini tahapannya 1-2-3-4," ungkapnya.

Ada empat skema penyelamatan Garuda Indonesia yang beredar belakangan ini, mulai dari disuntik modal hingga dilikuidasi.

Skema penyelamatan Garuda Indonesia di halaman berikutnya.

Simak Video: Momen Erick Thohir Usulkan Komisaris Garuda Cukup 2 Saja

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2