Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Utama Emiten Teknologi

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 01 Jul 2021 13:33 WIB
Menteri ESDM Ignasius Jonan
Ignasius Jonan/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali dipercaya korporasi untuk menjadi komisaris. Kali ini giliran perusahaan teknologi PT Anabatic Technologies Tbk.

Hal itu diumumkan Jonan melalui akun Instagramnya bercentang biru @ignasius.jonan. Dia diangkat menjadi Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen dari emiten berkode saham ATIC tersebut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"A new journey. 29 Juni 2021, saya ditunjuk sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Anabatic Tbk. Ladang baru bagi saya yang tidak pernah memimpin bisnis teknologi informasi di dalam karir saya selama ini dan semoga saya bisa berkontribusi dengan segala pengalaman dan perjalanan saya sebelumnya. Terima kasih," tulisnya, dikutip Kamis (1/7/2021).

Anabatic Technologies merupakan perusahaan yang didirikan pada 2002. Perusahaan menyediakan solusi IT terintegrasi untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, mulai dari perbankan, telekomunikasi, farmasi hingga lembaga pemerintahan.

Jonan sebelumnya juga sudah diangkat menjadi komisaris PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) setelah diputuskan dalam RUPST yang digelar pada 24 Juli 2020.

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo menilai sosok Jonan bisa mendukung perusahaan semakin memahami pasar nasional, tumbuh kuat, dan membawa dampak positif bagi ekosistem dan lingkungan sekitar.

Tonton juga Video: Heboh Abdee Jadi Komisaris, Ahmad Dhani Berkaca pada Henk Ngantung

[Gambas:Video 20detik]




(das/ara)