Lippo Karawaci Rombak Komisaris dan Direksi, Ini Susunan Barunya

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 02 Jul 2021 11:09 WIB
Jakarta masih jadi kawasan yang strategis untuk pengembangan bisnis properti. Tak heran pembangunan kawasan terpadu terintegrasi masih jadi andalan di masa kini
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) memiliki jajaran pengurus baru seiring berakhirnya masa jabatan seluruh anggota direksi dan dewan komisaris periode 2019-2021. Hal itu disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Selasa (29/6/2021).

Perseroan telah mengangkat kembali seluruh anggota direksi dan dewan komisaris yang baru untuk periode 2021-2023. Selain itu, ada pengangkatan dua anggota direksi baru yaitu Dion Leswara dan M. Arif Widjaksono, sebagai bagian dari transformasi organisasi untuk memperkuat jajaran tim manajemen Lippo Karawaci.

Dengan demikian, susunan anggota direksi dan dewan komisaris Lippo Karawaci yang baru untuk periode 2021-2023 adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Ketut Budi Wijaya
Direktur: John Riady
Direktur: Marshal Martinus Tissadharma
Direktur: Surya Tatang
Direktur: Rudy Halim
Direktur: T. Yudhistira Rusli
Direktur: Dion Leswara
Direktur: M. Arif Widjaksono

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris Independen: John A. Prasetio
Komisaris Independen: Anangga W. Roosdiono
Komisaris: Anand Kumar
Komisaris: Kin Chan
Komisaris: George Raymond Zage III

"Dengan tim manajemen saat ini, kami optimistis dapat membangun LPKR menjadi yang terbesar dan juga menjadi perusahaan real estate paling menguntungkan di Indonesia, sekaligus melayani masyarakat Indonesia," kata CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Jumat (2/7/2021).

Pada kuartal I-2021, Lippo Karawaci membukukan pendapatan tumbuh 9,9% menjadi Rp 3,41 triliun, EBITDA tumbuh 31% menjadi Rp 924 miliar dan laba bersih meningkat jadi Rp 256 miliar.

Tonton juga Video: Cerita Generasi Ketiga Lippo: Deg-degan di Bisnis Rumah Sakit

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)