Klarifikasi Hutama Karya Terakit Ricky Harun Jadi Komisaris HK Metals

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 19 Agu 2021 16:42 WIB
Public Expose Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi PT. Hutama Karya

(kiri ke kanan) Direktur Utama Jalan Tol PT. Hutama Karya Bambang Pramusinto, Direktur Utama  PT. Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra dan Direktur Keuangan  PT. Hutama Karya Anis Anjayani menjawab pertanyaan wartawan sesaat setelah berlangsungnya Due Dilligence Meeting & Public Expose Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi I di Jakarta, Rabu (16/11/2016). PT Hutama Karya (Persero) melangsungkan acara Due Dilligence Meeting & Public Expose Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi I Hutama Karya Tahun 2016 dalam rangka mendukung pendanaan untuk pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Aktor Ricky Harun baru saja ditetapkan sebagai komisaris PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Tak lama setelah penetapan itu, PT Hutama Karya (Persero) memberi klarifikasi. Kenapa?

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Kamis (20/8/2021), Hutama Karya memberikan klarifikasi atas pemberitaan beberapa media nasional. Hutama Karya menyatakan, pemberitaan tersebut tak ada kaitannya dengan perusahaan.

"Pemberitaan tersebut di atas tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," ujarnya.

Hutama Karya menyatakan, saat ini memiliki tiga anak usaha yakni PT HK Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA) dan PT HK Realtindo (HKR).

"Hutama Karya tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan," bunyi keterangan perusahaan lebih lanjut.

Melalui klarifikasi tersebut, Hutama Karya bermaksud untuk memberikan penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar. Pihaknya juga meminta dan agar pihak-pihak yang telah mempublikasikan pemberitaan tersebut agar dapat melakukan koreksi sesuai dengan informasi yang sebenarnya.

Dari keterangan tersebut dapat disimpulkan jika PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) tempat Ricky Harun menjadi komisaris, tidak ada hubungannya dengan Hutama Karya.

Lihat juga Video: Yenny Wahid Mundur dari Jabatan Komisaris Garuda

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)