Suspensi Dicabut, Saham Media Erick Thohir Merosot

ADVERTISEMENT

Suspensi Dicabut, Saham Media Erick Thohir Merosot

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 25 Agu 2021 13:13 WIB
Karyawan mengamati layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (29/09/2014). IHSG berhasil bertahan di zona hijau hingga akhir perdagangan. Indeks itu ditutup pada level 5.142,01 atau rebound 0,18%,Sektor keuangan menjadi pendorong indeks dengan kenaikan 0,77%.
Suspensi Dicabut, Saham Media Erick Thohir Merosot
Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut suspensi kepada saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA). Dengan begitu sejak tadi pagi saham perusahaan media yang didirikan Menteri BUMN Erick Thohir itu sudah bisa diperdagangkan kembali.

"Dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 25 Agustus 2021," bunyi pengumuman BEI dilansir dari keterbukaan informasi, Rabu (25/8/2021).

Hingga jeda sesi I siang ini saham ABBA tercatat sudah turun 0,74%. Meskipun pagi tadi saham ABBA sempat berada di zona hijau cukup lama. Kemarin BEI menjatuhkan suspensi saham ABBA dalam rangka cooling down.

Penghentian sementara perdagangan Saham ABBA tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ABBA.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis pernyataan BEI.

Saham ABBA sendiri memang dalam tren penguatan signifikan. Saat ini saham ABBA berada di level Rp 675.

Jika dilihat dalam sepekan terakhir saham ABBA naik 32,35%. Sementara jika 1 bulan naik 25%. Lalu jika dilihat dalam waktu 6 bulan sahma ABBA naik hingga 800% sebab saat itu harganya masih di posisi Rp 75 per lembar.

(das/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT