Tok! Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Indofood

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 27 Agu 2021 22:33 WIB
Bambang Brodjonegoro (Andhika/detikcom)
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Ada Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro di dalam daftar komisaris independen Indofood. Selain itu RUPST juga menyetujui laporan tahunan direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Kemudian juga pembagian dividen sebesar Rp 278 per lembar saham yang akan dibayarkan pada 29 September 2021.

"Menerima baik pengunduran diri seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan mereka sejak ditutupnya RUPS hari ini disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasa mereka terhadap Perseroan," tulis keterbukaan informasi emiten berkode saham INDF itu, dikutip dari situs Bursa Efek Indonesia, Jumat (27/8/2021).

Selanjutnya juga mengangkat anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPS hari ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan pada 2024.

Pada RUPSLB, para pemegang saham menyetujui perubahan seluruh ketentuan Anggaran Dasar Perseroan guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim menyampaikan apresiasi kepada seluruh karyawan Indofood atas sumbangsih dan upaya mereka di tahun yang penuh dengan tantangan ini.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh mitra usaha, para pelanggan dan pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan yang terus diberikan bagi Perseroan," ujar Anthoni.

Berikut Susunan dewan komisaris dan direksi Indofood. Langsung klik halaman berikutnya

Komisaris

Komisaris Utama : Manuel Velez Pangilinan

Komisaris : Benny Setiawan Santoso

Komisaris : Christopher Huxley Young

Komisaris : Joseph Hon Pong Ng

Komisaris : John William Ryan

Komisaris Independen : Utomo Josodirdjo

Komisaris Independen : Hans Kartikahadi

Komisaris Independen : Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

Direksi

Direktur Utama : Anthoni Salim

Direktur : Franciscus Welirang

Direktur : Axton Salim

Direktur : Tjhie Tje Fie (Thomas Tjhie) Direktur : Taufik Wiraatmadja

Direktur : Alamsyah

Direktur : Moleonoto (Paulus Moleonoto) Direktur : Joedianto Soejonopoetro

Direktur : Hendra Widjaja

Direktur : Tan Suzi Indriani

Direktur : Tan Elly (Elly Betty)

(kil/hns)