Siapkan Duit dari Sekarang! 3 Anak Usaha WIKA Mau IPO

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 08 Sep 2021 15:11 WIB
Logo WIKA
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Sebanyak tiga anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA akan melakukan penawaran saham ke publik atau initial public offering (IPO). IPO itu akan dilakukan secara bertahap.

Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid mengatakan, IPO PT Wika Industri dan Konstruksi dilakukan pada tahun depan atau 2022.

"Jadi di tahun 2022 kenapa Wika Industri Konstruksi ini perusahaannya sudah lebih siap sehingga hanya menunggu kira-kira respons pasar terhadap dampak pandemi. Kita harapkan sudah pulih di 2022," katanya dalam Public Expose Live, Rabu (8/9/2021).

Kemudian PT Wika Realty akan menjadi anak usaha kedua Wika yang IPO. Wika Realty rencananya IPO di 2023 sejalan dengan pembentukan holding perhotelan.

"Sedangkan Wika Realty 2023. Ini sebenarnya sudah menyesuaikan dengan roadmap bersama karena memang Wika Realty mendapat penugasan holding hotel," katanya.

Terakhir adalah PT Wika Rekayasa Industri. Anak usaha Wika ini akan IPO di tahun 2024.

"Sedang untuk 2024 WRK ini terkait dengan bagaimana menyiapkan size perusahaan ini menjadi cukup untuk melakukan IPO di pasar," tambahnya.

(acd/ara)