Jadi Dirut BUMI, Anak Nirwan Bakrie Dijagokan Jadi Komut BRMS

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 20 Sep 2021 21:15 WIB
Adika Nuraga Bakrie
Foto: Adika Nuraga Bakrie (Istimewa/BUMI)
Jakarta -

Anak sulung dari Nirwan Bakrie, yakni Adika Nuraga Bakrie diusulkan untuk menduduki kursi komisaris utama (komut) PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS). Dia diusulkan untuk menggantikan posisi almarhum Saptari Hoedaja yang tutup usia pada tanggal 4 Juli 2021 lalu.

"Adapan pemegang saham utama Perseroan, yaitu PT Bumi Resources Tbk (BUMI), mengusulkan Bapak Adika Nuraga Bakrie sebagai Komisaris Utama (di BRMS) untuk menjalankan fungsi dan tugas Komisaris Utama Perseroan," demikian bunyi pengumuman perusahaan yang dipublikasikan di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (20/9/2021).

Perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara elektronik pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Dasar mata acara rapat ini adalah berdasarkan Pasal 18 ayat 2 Anggaran Dasar Perseroan, dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Adika Nuraga Bakrie sendiri lahir di Jakarta, pada tanggal 14 Desember 1981. Dia memperoleh gelar Bachelor of Degree pada tahun 2005 dari Bentley University, USA.

Dia juga telah berkarir selama 15 tahun di berbagai perusahaan. Sebelumnya Adika menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di PT Bakrie Sumatera Plantation pada 2017. Itu adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, terutama kelapa sawit.

Saat ini dia menjabat sebagai Direktur Utama di PT Bumi Resources Tbk (BUMI), Direktur di PT Bakrie Capital Indonesia, PT Minarak Brantas Gas dan PT Gaia Energi Baik, serta Komisaris di Bumi Resources Minerals (BRMS).

(toy/dna)