Lagi Bingung Pilih Reksa Dana? Cobain Tips Ini

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 30 Sep 2021 16:35 WIB
Man Using euro money to invest in a new small business
Lagi Bingung Pilih Reksa Dana? Cobain Tips Ini
Jakarta -

PT Trimegah Asset Management meluncurkan kembali Reksa Dana TRIM Kapital Plus sehubungan dengan perubahan fokus strategi portofolionya. Reksa Dana Saham flagship yang dulu diluncurkan pada 18 April 2008 selama ini berinvestasi pada saham-saham big, medium dan small caps.

Reksa Dana yang memiliki tujuan investasi untuk memberikan potensi pertumbuhan dalam jangka panjang ini akan melakukan perubahan fokus strategi portofolio investasinya. Hal ini dilakukan sejalan dengan tren new economy yang akan menjadi primadona di masa mendatang.

"TRIM Kapital Plus menempatkan portofolio sebanyak 80-100% pada efek bersifat ekuitas, dan 0-20% pada efek bersifat utang dan instrumen pasar uang," jelas Direktur Utama Trimegah AM Antony Dirga, Rabu (29/9/2021).

Keputusan Trimegah AM melakukan perubahan fokus portofolio investasi Reksa Dana TRIM Kapital Plus memiliki alasan yang sangat kuat. Menurut Antony, potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang sangat besar.

Bergabungnya beberapa pemain digital dan infrastruktur pendukungnya di bursa efek selama satu dua tahun terakhir adalah permulaan dari era sektor new economy yang akan terjadi di bursa saham Indonesia di tahun-tahun yang akan datang.

Era ini sudah berjalan lebih dari beberapa dekade di negara-negara maju, di mana saham sektor teknologi dan digital sekarang sudah merajai kapitalisasi pasar modal mereka. Tren yang sama akan terus berlanjut di negara kita dengan adanya rencana IPO sejumlah perusahaan digital di Bursa Efek Indonesia.