Adan 50.000 Vaksin Disebar Pasar Modal Biar Ekonomi Cepat Muter Lagi

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 07 Okt 2021 13:27 WIB
Ratusan siswa SMK di Bekasi mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19. Program vaksinasi massal gencar dilakukan demi mencapai herd immunity.
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Sejalan dengan program pemerintah terkait pencegahan dan penanggulangan pendemi COVID-19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self-Regulatory Organizations (SRO), yaitu PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali melaksanakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang merupakan bagian dari kegiatan utama 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia.

Kali ini, program yang diselenggarakan adalah sentra vaksin untuk percepatan program vaksinasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini, OJK dan SRO bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat serta Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia, menyelenggarakan program sentra vaksinasi dengan target 50.000 akseptor yang dilaksanakan di 22 titik lokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini dimulai pada 6 Oktober 2021 di SMK Stella Maris Labuan Bajo dan SMAN 1 Komodo dengan jumlah 1.000 dosis vaksin di tiap-tiap lokasi. Program sentra vaksinasi akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Kami berterimakasih kepada OJK, SRO, Kementerian Kominfo, dan Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi di NTT dan memilih di Kabupaten Manggarai Barat sebagai pusat kegiatannya. Sudah sekitar satu bulan terakhir, kami selalu intens untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga agar pandemi COVID-19 segera berakhir," kata Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dalam sambutannya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.