Digosipkan Mau Kawin dengan XL Axiata, Smartfren Masih 'Malu-malu'

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 13 Okt 2021 11:51 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 16 poin menutup perdagangan terakhir sebelum libur panjang Lebaran. Transaksi dilantai bursa sudah mulai sepi karena investor sudah merasakan euforia libur panjang, Jumat (2/8/2013).
Digosipkan Mau Kawin dengan XL Axiata, Smartfren Masih 'Malu-malu'
Jakarta -

Sebuah kabar berhembus PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan melakukan merger. Terkait isu itu, pihak FREN buka suara.

Melalui keterbukaan yang dijelaskan manajemen FREN kepada Bursa Efek Indonesia, disebutkan bahwa perusahaan terbuka untuk konsolidasi dengan pelaku industri lain. Perseroan masih belum membenarkan atas kabar tersebut.

"FREN terbuka untuk berkonsolidasi dengan pelaku industri lain yang bertujuan untuk efisiensi operasional, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi pemegang saham," kata Direktur Smartfren Telecom, Antony Susilo dilansir dari keterbukaan informasi, Rabu (13/10/2021).

Perusahaan juga menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada kesepakatan yang bisa diumumkan kepada publik. Manajemen juga menegaskan akan mematuhi aturan yang berlaku mengenai keterbukaan informasi.

FREN juga menanggapi kabar masuknya Alibaba ke saham FREN. Manajemen menegaskan bahwa sebagai perusahaan publik, FREN terbuka untuk investor baik lokal maupun global.

"Bagi FREN jika dapat berkolaborasi dengan investor global diharapkan akan membuka kesempatan untuk berkembang yang lebih pesat. Namun demikian sampai dengan saat ini belum ada kesepakatan mengenai hal ini yang bisa diumumkan ke publik," terangnya.

(das/fdl)