ADVERTISEMENT

Kisah Korban Sunton Capital, Setor Ribuan Dolar AS Berujung Tak Bisa Ditarik

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 20:00 WIB
Ilustrasi investasi
Ilustrasi/Foto: Shutterstock

Dia menyebutkan, setelah member tidak bisa melakukan withdrawal, seluruh transaksi dihentikan dan tidak ada penjelasan. "Abis itu kabur, sebelumnya ada penjelasan ini drama sekali, leader saya sempat bilang habis trading coba WD ya, tapi gimana orang sudah di-margin call. Mereka itu jago banget mainin psikologi," ujar dia.

Untuk skema pendaftaran, Sunton meminta untuk mengajak downline dan akan mendapatkan komisi dari setiap tradingnya. Jadi broker bisa mendapatkan komisi dari setiap transaksi.

Untuk setoran awal investasi minimal diminta US$ 50 dan selebihnya bebas tergantung keinginan member. Hal ini menurut dia tentu berbeda dengan robot trading atau forex sampai auto trade.

"Jadi mereka tidak menjanjikan keuntungan, karena ini prosesnya menggunakan sinyal di saat tertentu untuk para member melakukan trading," jelas dia.

Dia sudah menyetorkan US$ 2.000 dan pernah menarik keuntungan 4-5%. Tapi ada juga member yang pernah mendapatkan untung 6-9%. Bervariasi tergantung risiko dan jumlah yang diperdagangkan.



Simak Video "d'Mentor: Deteksi Investasi Bodong "
[Gambas:Video 20detik]

(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT