Gandeng Standard Chartered, Bukalapak Mau Buka Layanan Bank Digital

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 19 Okt 2021 12:03 WIB
Ilustrasi Bukalapak
Gandeng Standard Chartered, Bukalapak Mau Buka Layanan Bank Digital
Jakarta -

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) sepertinya tidak mau ketinggalan dnegan tren bank digital yang tengah tumbuh subur di Indonesia. Perusahaan bahkan menggandeng Standard Chartered Bank Indonesia untuk merealisasikannya.

Namun Direktur Utama PT Bukalapak.com (BUKA) Rachmat Kaimuddin menegaskan, nantinya perusahaan hanya menyediakan pelayanan digital banking, bukan mendirikan bank digital.

"Jadi mungkin kita perlu jelasin dulu, bahwa ini pelayanan digital banking, bukan digital bank," tegasnya dalam acara public expose, Selasa (19/10/2021).

Rachmat melanjutkan, dengan begitu ditegaskan pula bahwa tidak ada pendirian perusahaan baru atau aksi akuisisi bank yang dilakukan perusahaan.

"Ini sebenarnya kerja sama kita, jadi bukan akuisisi bank atau entitas baru," tegasnya.

Saat ini untuk proses pembukaan layanan digital banking di Bukalapak masih dalam proses persiapan teknis. Selain itu perusahaan juga masih menunggu izin dari otoritas terkait.

"Kita sangat excited untuk pelayanan ini. Bayangkan kita bisa memberikan pelayanan atau kita bisa menawarkan pelayanan perbankan kepada customer-customer kita. Kita bisa menawarkan pelayanan perbankan global dengan partner Standard Chartered," ucapnya.

Lanjut ke halaman berikutnya.