Bosnya Ketemu Luhut, Apple Academy Bakal Dibangun Lagi RI

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 21 Okt 2021 10:33 WIB
Apple Developer Academy
Bosnya Ketemu Luhut, Apple Academy Bakal Dibangun Lagi RI
Jakarta -

Petinggi raksasa teknologi AS Apple melakukan pertemuan dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Pertemuan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Luhut di AS.

Dalam keterangan yang diterbitkan Kemenkomarves, Kamis (21/10/2021), Apple memiliki komitmen rencana pembukaan Apple Developer Academy di berbagai daerah di Indonesia. Menyusul pembangunan akademi yang sudah ada di Batam dan BSD.

"Ini adalah perluasan dari yang saat ini sudah ada di Batam dan BSD," bunyi keterangan pers Kemenkomarves.

Luhut memang menyempatkan untuk melakukan pertemuan dengan beberapa pimpinan perusahaan di AS. Mulai dari Apple, Tesla, Starlink, dan Chevron.

Kemudian dengan Tesla dan Starlink, pertemuan Luhut membahas mengenai kelanjutan rencana investasi di Indonesia. Tesla sendiri sejak awal tahun sudah digadang-gadang akan menanamkan modal di Indonesia untuk proyek pengembangan baterai listrik.

Adapun, kunjungan utama Luhut ke AS adalah membahas permasalahan perubahan iklim dan transisi menuju energi baru terbarukan dengan para pejabat tinggi di AS.

Di sana dia menemui berbagai pihak mulai dari Utusan Khusus Presiden AS untuk masalah iklim John Kerry, Presiden World Bank David Malpass, Penasehat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan, dan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva.

(hal/fdl)