Berkurang 17 Pesawat, Ini Daftar Terkini Armada Garuda Indonesia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 05 Nov 2021 10:53 WIB
Garuda Indonesia meluncurkan desain mask livery (livery pesawat dengan masker) terbaru pada armada B737-800 NG. Masker itu menampilkan motif Barong Bali.
Foto: Istimewa/Garuda Indonesia
Jakarta -

Jumlah pesawat PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) terus berkurang. Lebih dari selusin pesawat maskapai pelat merah ini berkurang sejak bulan Juni yang lalu.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) menyatakan jumlah armada pesawat terus berkurang karena adanya pengembalian pesawat kepada penyewa pesawat. Hal ini disebabkan Garuda tak mampu membayar uang sewa pesawat.

"Penurunan jumlah pesawat sewa disebabkan oleh pengembalian beberapa pesawat kepada Lessor atau early termination," bunyi keterangan Garuda Indonesia dikutip detikcom, Jumat (5/11/2021).

Dalam catatan detikcom, total armada yang ada di bawah bendera Garuda Indonesia pada Juni lalu sebanyak 142 pesawat. Rinciannya, ada 6 pesawat milik sendiri dan 136 sisanya adalah pesawat sewa.

Dalam data terakhir yang disampaikan Garuda, di bulan November ini jumlah armada menyusut menjadi 125 pesawat. Rinciannya, 6 pesawat milik sendiri dan 119 pesawat sewa.

Dari jumlah tersebut, artinya selama Juni hingga November armada Garuda Indonesia telah menyusut lebih dari selusin, atau tepatnya sebanyak 17 pesawat.

Pesawatnya jenis apa saja? Lihat di halaman berikutnya.



Simak Video "Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]