Pengelola RS Hermina Mau Buyback Saham Rp 50 M

acd - detikFinance
Selasa, 09 Nov 2021 12:51 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan hari ini ditutup di zona merah. IHSG cenderung bergerak di teritori negatif sepanjang perdagangan hari ini.
Pengelola RS Hermina Mau Buyback Saham Rp 50 M, Catat Tanggalnya!
Jakarta -

Pemilik dan pengelola Rumah Sakit Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk akan melakukan pembelian kembali atau buyback saham. Rencana tersebut telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (9/11/2021), buyback ini rencananya dilaksanakan sejak 8 November hingga 24 November 2021. Perseroan mengalokasikan Rp 50 miliar untuk pembelian saham tersebut.

"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 50 miliar dengan jumlah saham maksimum 40 juta lembar saham," bunyi keterangan Medikaloka Hermina.

Harga pembelian saham juga dibatasi Rp 1.450 per saham. "Perseroan membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp1.450 per lembar saham," lanjutnya.

Dalam keterangan tersebut dijelaskan, imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia melalui perusahaan perantara pedagang efek, yaitu hingga 0,25% dari nilai transaksi. Kemudian, menajamen menyatakan, transaksi ini tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan.

"Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham sehingga direksi perseroan menilai bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perseroan," terangnya.

Simak juga Video: Ini Loh Prinsip Dasar Scalping Saham

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)