3 Fakta EMTK Mau Caplok 17% Saham RANS Entertainment Rp 248 M

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 21:00 WIB
Raffi Ahmad jelaskan soal kedatangan Siwon ke rumah
Foto: Raffi Ahmad. Hanif/detikHOT
Jakarta -

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) berencana untuk mengakuisisi sebagian saham RANS Entertainment. Aksi korporasi itu dilakukan melalui salah satu entitas usahanya PT Indonesia Entertainmen Grup.

Berikut tiga fakta EMTK mau caplok saham perusahaan Raffi Ahmad:

1. Alasan Caplok Saham RANS Entertainment

Menurut penjelasan EMTK, PT Indonesia Entertainment Grup mayoritas sahamnya dimiliki PT Surya Citra Media Tbk yang merupakan anak usaha perusahaan. Manajemen menilai ada potensi kolaborasi jangka panjang dalam bisnis konten, event dan berbagai acara hiburan.

"Grup perseroan berharap dengan adanya kerja sama bisnis ini dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis grup perseroan atas pasar media di Indonesia," tulis manajemen dilansir dari keterbukaan informasi, Jumat (12/11/2021).

2. Nilai Transaksi Rp 248 M

Nantinya PT Indonesia Entertainment Grup akan melakukan penyetoran modal untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248 miliar secara bertahap. Dengan begitu PT Indonesia Entertainment Grup akan memiliki 17% saham RANS Entertainment.

3. Sinergi

EMTK berharap, secara bisnis grup perseroan bisa mendapatkan dampak sinergi bisnis, di mana klien-klien grup perseroan atau para pengiklan mendapatkan one-stop-service dari ekosistem grup yang tengah dikembangkan.

"Selain itu, grup perseroan juga mengharapkan pertumbuhan market share yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitabilitas perseroan secara konsolidasi," tutur manajemen.



Simak Video "Fakta-fakta Kaesang Jadi Komisaris Perusahaan Raffi Ahmad"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)