Pabrik Cat Crazy Rich Bidik Dana IPO Rp 5,76 T, Intip Bisnisnya?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 14 Nov 2021 14:00 WIB
Anggaran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk kredit pemilikan rumah (KPR) tahun ini telah terserap sebanyak Rp 3,2 triliun dari Rp 3,6 triliun.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PT Avia Avian Tbk (Avian Brands) akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO). Avia Avian akan menawarkan 6,2 miliar saham baru dengan nilai nominal masing-masing saham Rp 10 atau setara dengan 10% dari modal yang ditempatkan. Harga penawaran ini di kisaran Rp 780 per saham hingga Rp 930 per saham.

Sebelum mengumumkan IPO, Avian Brands menggandeng PT Cipta Mortar Utama, bagian dari Saint-Gobain Group yang merupakan produsen material konstruksi dari Prancis untuk membentuk perusahaan patungan (joint venture) dengan nama PT Bangun Bersama Solusindo (PT BBS).

Hasil joint venture ini akan melahirkan gabungan produk yang diproduksi langsung oleh No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama.

Nantinya akan diproduksi Pelapis Kedap Air (waterproofing) 2 komponen dengan merek PRO-X 207 yang memiliki keunggulan 2x lebih tahan air, 2x lebih tahan lama, dan lebih mudah diaplikasikan. PRO-X 207 kini telah hadir di seluruh toko bangunan di Indonesia.

Sebagai anak perusahaan Saint-Gobain group, perusahaan asal Prancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun ini, MU-Mortar Utama siap mendukung pembangunan konstruksi di Indonesia. CEO Saint-Gobain Asia Pacific, Ludovic Weber mengungkapkan pembangunan di Indonesia akan terus tumbuh dan melalui joint venture ini kami akan terus mengembangkan produk inovatif guna memberi solusi waterproofing terbaik bagi pembangunan di Indonesia.

Vice President Director Avian Brands, Ruslan Tanoko mengatakan, joint venture antara No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama merupakan kolaborasi untuk menghadirkan solusi tepat bagi pasar konstruksi Indonesia melalui produk waterproofing 2 komponen bahan dasar semen terbaik.

"Avian Brands juga memberikan dukungan penuh dalam memasarkan PRO-X 207 melalui jaringan distribusi luas yang Avian Brands miliki," ujarnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.