Elon Musk Jual Saham Tesla Lagi! Kali Ini Rp 13,2 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 17 Nov 2021 08:53 WIB
Elon Musk
Elon Musk Jual Saham Tesla Lagi! Kali Ini Rp 13,2 T
Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk kembali menjual sebagian saham perusahaan miliknya pada Senin (15/11) kemarin. Kali ini Musk menjual sebagian saham Tesla miliknya senilai US$ 931 juta atau setara dengan Rp 13,22 triliun (kurs Rp 14.200).

Melansir dari CNN, Rabu (17/11/2021), dengan penjualan kali ini, Musk telah menjual sebagian saham miliknya dengan total nilai US$ 7,8 miliar atau setara dengan Rp 110,76 triliun.

Perlu diketahui penjualan saham Tesla pada Senin kemarin merupakan bagian dari rencana yang Musk buat sejak dua bulan lalu untuk menggunakan blok opsi saham yang lebih besar guna membayar pajak miliknya.

"(penjualan saham terbaru dilakukan) semata-mata untuk memenuhi kewajiban pemotongan pajak (Musk) terkait dengan pelaksanaan opsi saham untuk membeli 2.107.672 saham seperti yang dilaporkan di sini," kata salah seorang dari Securities and Exchange Commission.

Sebagai informasi, sebelum rencana penjualan saham Tesla ini diumumkan, Elon Musk telah meminta kepada 62,5 juta pengikut Twitter-nya pada yang dia lakukan pada 6 dan 7 November lalu untuk menyampaikan mereka dalam jajak pendapat informal.

Musk memberi tahu para pengikutnya kalau suara mereka akan menentukan masa depan kepemilikan Tesla. Sebab seperti yang diketahui Musk menjual saham ini sebagian untuk memenuhi kewajiban pajaknya.

(fdl/fdl)