Komisaris hingga Direktur KB Bukopin Ramai-ramai Mundur, Kok Tiba-tiba?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 19 Nov 2021 10:46 WIB
KB Bukopin
Komisaris hingga Direktur KB Bukopin Ramai-ramai Mundur, Kok Tiba-tiba?
Jakarta -

Sejumlah petinggi PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mengundurkan diri dari jabatannya. KB Bukopin dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan direktur dan dua komisaris mundur di waktu yang berdekatan.

Pengunduran diri pertama dilakukan Hari Wurianto selaku Direktur Kepatuhan KB Bukopin pada tanggal 17 November 2021. Corporate Secretary KB Bukopin, Tias Hardi menjelaskan bahwa operasional perusahaan berjalan normal.

"Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa. Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Tias dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI dikutip Jumat (19/11/2021).

Kemudian pada tanggal 18 November 2021, Wakil Komisaris Independen KB Bukopin Sapto Amal Damandari mengundurkan diri. Sapto mengirimkan surat kepada perusahaan terkait pengunduran dirinya tersebut.

Pada tanggal yang sama, Komisaris Utama Independen KB Bukopin Bo Youl Oh juga mengundurkan diri. Perusahaan mengaku telah menerima surat pengunduran diri Bo Youl Oh.

Lihat juga Video: Pembawa Revolusi Digitalisasi Bukopin Untuk Mensejahterakan UMKM

[Gambas:Video 20detik]



(ara/fdl)