Sinarmas Dikabarkan Mau Caplok DANA, Emtek Buka Suara

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 26 Nov 2021 11:55 WIB
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berbalik melemah 0,07% atau 3,04 poin ke level 4.497,91 pada perdagangan Rabu (18/11/2015). Sementara HP Analytics mengemukakan indeks MSCI Asia Pacific dibuka menguat pagi tadi, didorong oleh penguatan pada saham di bursa Jepang. Mata uang yen melemah terhadap dolar menjelang pertemuan bank sentral Jepang (BOJ). Para investor juga menanti hasil minutes dari the Fed yang akan dirilis hari ini. IHSG hari  diperkirakan bergerak di kisaran 4.4534.545, Rabu (18/11/2015). Rachman Haryanto/detikcom.
Sinarmas Dikabarkan Mau Caplok DANA, Emtek Buka Suara
Jakarta -

Perusahaan dompet digital DANA yang saat ini dikuasai oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dikabarkan akan diakuisisi oleh grup Sinarmas.

Menanggapi hal tersebut Corporate Secretary PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Titi Maria Rusli mengungkapkan jika perseroan selalu terbuka untuk melakukan penjajakan potensi kerjasama dengan partner atau mitra strategis.

Termasuk Grup Sinarmas yang dapat mendukung pengembangan usaha Perseroan di bidang media, teknologi dan digital.

"Perseroan akan melakukan keterbukaan informasi kepada BEI, OJK dan publik sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat (26/11/2021).

Dia menjelaskan sepanjang pengetahuan perseroan tidak terdapat informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup Perseroan, serta dapat mempengaruhi harga saham Perseroan yang belum diungkapkan ke publik.

Sebelumnya Kabar mengenai rencana akuisisi itu berasal dari Deal Street Asia yang menyebut Sinar Mas Group sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi dompet digital lokal DANA. Hal itu diketahui dari tiga sumber yang mengetahui rencana tersebut.

Sumber itu menuliskan, jika akuisisi itu terwujud, Grup Sinarmas akan bermitra untuk bisnis DANA dengan Ant Financial, yang merupakan salah satu unicorn asal Tiongkok yang dikenal Alipay, pemain terbesar di pasar pembayaran digital di negaranya.

Untuk diketahui, DANA didirikan pada 2018 di mana investor utamanya yakni PT Elang Sejahtera Mandiri dengan kepemilikan 49%, yang merupakan anak usaha dari Emtek. Sementara sisanya, 45% dimiliki oleh Ant Financial melalui API Investment Limited.

Lihat juga Video: Polri Gelar Perkara Awal Dugaan TPPU Bos Sinarmas Kamis Besok

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)