Kata BNI Soal Rumor Caplok Bank Mayora

ADVERTISEMENT

Kata BNI Soal Rumor Caplok Bank Mayora

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 10:54 WIB
Ilustrasi Gedung BNI
Foto: Dok. BNI
Jakarta -

Beredar kabar bahwa PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengakuisisi Bank Mayora. Pihak BNI pun buka suara.

Corporate Secretary BNI Mucharom menjelaskan, sebelumnya perseroan memang sudah menjelaskan bahwa saat ini BNI fokus mengembangkan sektor digital. Salah satu caranya dengan ekspansi melalui akuisisi (anorganik)

"Perseroan saat ini tengah memasuki tahapan yang lebih serius untuk mengembangkan kapabilitas digital melalui strategi anorganik," tuturnya dilansir dalam keterbukaan informasi, Selasa (21/12/2021).

Namun dia menegaskan, bahwa perusahaan masih memegang prinsip governance. Sehingga BNI belum bisa mengonfirmasi isu tersebut.

"Perseroan belum dapat memberikan penjelasan maupun keterbukaan yang lebih mendalam terkait hal tersebut. Dalam hal berdasarkan kesepakatan para pihak dan ketentuan yang berlaku perseroan telah dapat melakukan keterbukaan, maka perseroan akan melaksanakannya sesuai ketentuan yang berlaku," tambahnya.

BNI juga menegaskan bahwa tidak akan kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan.

Simak juga Video: Gelegar Semangat Pahlawan BNI x Anak Bangsa Inovatif-Go Global

[Gambas:Video 20detik]




(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT