Buka Perdagangan Saham, CT Kenalkan Allo Bank ke Publik

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 09:10 WIB
Pembukaan Perdagangan Saham 11 Januari 2022
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Founder and Chairman CT Corpora sekaligus Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung pagi ini membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. Dalam sambutannya membuka perdagangan, pria yang akrab disapa CT tersebut mengapresiasi pihak-pihak yang membantu terselenggaranya rights issue Allo Bank.

"Apresiasi dan terima kasih yang tinggi untuk OJK khususnya yang membidangi pasar modal karena telah memberikan izin berlakunya efektif rights issue untuk Allo Bank dan telah membimbing kami menyampaikan prospektus yang selengkap-lengkapnya agar para investor betul-betul dapat memahami apa yang akan terjadi dalam proses rights issue ini," katanya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

CT mengaku bangga Allo Bank dapat berpartisipasi dalam pasar modal. Allo Bank sebagai bank digital ikut berpartisipasi dalam transformasi digital yang begitu cepat, terutama di era pandemi.

"Ini yang menyebabkan apresiasi pasar terhadap digital bank lebih dari bank konvensional," katanya.

Eks Menko Perekonomian tersebut berharap hadirnya Allo Bank bisa memberikan nafas dan angin segar baru untuk para investor di Indonesia.

"Mudah-mudahan dapat memenuhi harapan para investor," tutupnya.

Seperti diketahui Allo Bank telah melakukan aksi korporasi menambah modal dengan skema hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Perusahaan menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 10,04 miliar saham atau setara 46,24% dari modal disetor perusahaan dengan harga pelaksanaan Rp 478 per saham. Artinya, Allo Bank berpotensi meraih dana rights issue senilai Rp 4,8 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen Allo Bank mengumumkan harga teoritis saham BBHI untuk pedoman tawar menawar dan penghitungan Indeks Harga Saham BEI di harga Rp 5.678 per saham.

Harga tersebut berlaku mulai perdagangan di pasar reguler dan pasar negosiasi pada Senin ini (10/1). Harga saham BBHI pada akhir cum date di pasar reguler pada 7 Januari tercatat di posisi Rp 10.150 per saham.

(das/eds)