Kenalkan Allo Bank, CT: Ini Topik yang Menarik Untuk Semua

ADVERTISEMENT

Kenalkan Allo Bank, CT: Ini Topik yang Menarik Untuk Semua

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 10:06 WIB
Chairul Tanjung
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Founder and Chairman CT Corpora sekaligus Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung menggelar konferensi pers rights issue PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI). CT merupakan ultimate shareholder atau pemegang saham utama Allo Bank.

Dalam konferensi persnya, CT mengaku ini adalah pertama kalinya dalam 10 tahun dia kembali muncul di media secara khusus demi memperkenalkan Allo Bank. Ini katanya menjadi topik yang sangat menarik tahun ini.

"Ini pertama kali saya muncul kembali di depan media setelah lebih dari 10 tahun nggak muncul. Karena saya ini kalau nggak penting nggak muncul. Jadi ini adalah topik yang menarik untuk semua teman-teman," katanya dalam konferensi pers di BEI, Jakarta, Selasa (11/2/2022).

CT menjelaskan, nama Allo Bank sebenarnya adalah singkatan dari all in one. Bank ini nantinya akan berada dalam satu ekosistem digital yang sempurna untuk berbagai hal dalam aktivitas.

"Platform dan teknologi Allo Bank di-design bersama antara tim dari CT Corp keseluruhan, semua the best people in CT Corp, kerja sama dengan bank digital terbesar di dunia yang telah berkiprah 8 tahun dan memiliki lebih dari 2 juta customer," jelas CT.

"Jadi sudah teruji. Oleh karena itu kami yakin platform kami mampu menjawab tantangan dari jumlah nasabah, jenis transaksi, maupun hal-hal terkait teknologi itu sendiri," tambahnya.

CT mengungkapkan bahwa kunci sukses bank digital adalah di dalam ekosistemnya, CT Corp dengan ekosistem yang besar menjadi modal penting dalam menunjang bisnis Allo Bank.

"Anda tentu tahu kami memiliki jaringan ritel transmart. Kita juga punya metro department store, ada high end store, kita juga punya f&b, kita juga punya digital media, lebih dari 100 juta unit visitor yang kita miliki dalam digital media kami," kata CT.

Dengan ekosistem yang kuat ini, CT yakin ini jadi modal penting dalam digitalisasi yang saat ini berkembang sangat pesat. Maka itu, kolaborasi juga menjadi kunci.

"Oleh karena itu kami undang ekosistem lain bersama-sama membangun Allo bank ini," katanya.

Simak Video 'Ditopang Ekosistem yang Besar, CT Yakin Allo Bank Sukses':

[Gambas:Video 20detik]



(das/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT