ADVERTISEMENT

Yakin Allo Bank Sukses, CT: Kami Punya Ekosistem yang Besar

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 10:20 WIB
Chairul Tanjung
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Founder and Chairman CT Corpora sekaligus Ultimate Shareholder Allo Bank, Chairul Tanjung meyakini Allo Bank akan menjadi bank digital yang sukses di Indonesia. Alasannya, Allo Bank akan ditopang oleh satu ekosistem yang besar yang dimiliki oleh para pemegang sahamnya.

"Kunci sukses bank digital adalah di dalam ekosistemnya,CT Corp punya ekosistem yang besar," katanya dalam konferensi pers di BEI, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

CT Corp sendiri memiliki banyak lini bisnis mulai dari ritel, makanan dan minuman, department store hingga hiburan dan media. Belum lagi ditambah pemegang saham Allo Bank lainnya, Salim Group yang juga punya banyak jaringan bisnis.

"Kalau digabung ekosistem fisik dengan CT Corp, kami mungkin yang terbesar. Bayangkan ada jaringan minimarket, ada superindo, kalau ekosistem fisik kami digabung berdua, kami bisa mendeclare we are the biggest," ungkapnya.

Tak hanya itu, Allo Bank juga didukung oleh ekosistem digital lainnya yang juga bergabung dalam Allo Bank. "Makanya muncul Bukalapak, Grab, Traveloka, Carro, dan sebagainya," kata CT.

"Ini semua membuat ekosistem kami complete fisik maupun digital. Karena digital ada kelemahan, tidak punya barang dan jasa, sementara ekosistem fisik kelemahannya tidak punya digital. Dengan digabungnya fisik dan digital ini akan menjadi solid," jelasnya.

Menurut CT, kolaborasi antara ekosistem fisik dan digital saat ini adalah hal yang tak bisa dihindari. Terbukti dari salah satu perusahaan terbesar di dunia sekelas Amazon juga tetap mengambil perusahaan fisik.

"Jadi tidak terhindarkan. Ini adalah sebuah tren," ungkapnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT